Pindad dalam Berita

back

Kuatkan Industri Startegis, Ketua MPR RI Kunjungi Pindad

Rabu, 25 Oktober 2017 13:22

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. CO. ID, BANDUNG - Pimpinan Majelis Pernusyaratan Rakyat (MPR) Republik lndonesia kunjungi PT Pindad (Persero), Rabu (25/10/2017).

Kedatangan kali ini dalam rangka mendorong penguatan nasionalisme dengan memberi perhatian terhadap produksi dalam negeri di bidang industri yang memiliki nilai strategis saat ini dan masa yang akan datang. 

Ketua MPR, Zulkifli Hasan beserta keempat wakilnya hadir bersama rombongan yang terdiri dari Ketua Fraksi partai PDIP, GOLKAR, GERINDRA, DEMOKRAT, PKB, PAN, PKS, NASDEM, PPP, HANURA, dan ketua kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Rombongan diterima oleh Direktur Utama, Abraham Mose beserta jajaran manajemen di Gedung Direktorat Pindad Bandung.

Abraham Mose menyambut baik kunjungan Ketua MPR beserta rombongan dan mempertihatkan perkembangan Pindad dalam mendukung alutsista TNl serta mewujudkan kemandirian industri pertahanan dalam negeri.

Menurutnya, kunjungan Ketua MPR beserta wakilnya, Ketua Fraksi Partai, dan anggota MPR lainnya merupakan kesempatan yang sangat baik, sehingga para anggota MPR dapat secara langsung melihat kemampuan serta kondisi Pindad.

"Berbicara nasionalisme sudah jelas bahwa Pindad memiliki kompetensi yang baik untuk memproduksi aiustsista mendukung TNI. Harapan kedepan, makin besar penggunaan produk dalam negeri dan dukungan pemerintah dalam hal mengembangkan industri pertahanan ini sehingga kedepan 
kita akan betul-betul merealisasikan kemandirian industri pertahanan,” kata Abraham. (*)

sumber : http://jabar.tribunnews.com/2017/10/25/kuatkan-industri-startegis-ketua-mpr-ri-kunjungi-pindad


Top