Pindad dalam Berita

back

Pakai Senjata SS2 V4 Pindad, TNI Raih Juara Umum dalam Kompetisi Menembak di Lebanon

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Baru-baru ini, Pasukan Garuda Indonesia yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL berhasil mendapat medali emas dalam kompetisi menembak di Lebanon.

Mereka menjadi Juara Umum dalam kejuaraan menembak UNIFIL Inter Contingent Shooting Competition 2019 yang berlangsung di lapangan tembak Ebel El Saqi Firing Range Lebanon Selatan pada 11-14 September 2019.

Ini membuktikan bahwa pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di mata dunia sudah tak dianggap remeh dan kemampuannya dalam bertempur, bisa menggungguli tentara negara-negara lainnya.

Kejuaraan menembak ini dibagi ke dalam dua kategori yaitu menembak dengan pistol dan senapan laras panjang yang diikuti oleh beberapa negara di antaranya India, China, Republik Korea, Ghana, Spanyol, Nepal, Austria dan Indonesia.

Pada lomba menembak senapan, pasukan Garuda yang berjumlah 5 orang menggunakan senjata produksi dalam negeri yakni SS2 V4 buatan PT. Pindad Persero, diwakili oleh Kopda Tri Atmoko, Kopda Mar Juniper, Praka Rudianto, Pratu Syamsuriadi dan Pratu Rizky.

Mereka berhasil meraih poin 587 sekaligus memastikan Satgas yang dikenal dengan sebutan Indobatt di Lebanon ini menjadi juara satu dalam kategori menembak senapan jarak 100 meter dengan tiga sikap.

Selanjutnya pada kategori menembak pistol, tiga orang Tim Penembak dari Indobatt yaitu Mayor Inf David Jihandika, Serka (K) Ririn dan Praka Arif Gunawan Siregar, berhasil meraih point 224.

Dalam kategori ini Mayor Inf David Jihandika dengan menggunakan pistol G2 Combat yang juga merupakan produksi dalam negeri Indonesia berhasil meraih poin tertinggi sekaligus memastikannya sebagai petembak pistol terbaik.

Pencapaian tersebut membawa Tim Petembak Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL menjadi Juara Umum.

"Prestasi ini dapat diraih dengan latihan secara maksimal, dengan memanfaatkan waktu di sela-sela kesibukan dalam menjalankan tugas pokok dan memanfaatkan waktu istirahat, namun demikian tentunya hasil terbaik harus bisa diraih," kata Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam keterangannya, Senin (16/9/2019).

Atas prestasi ini, Dansatgas juga menggelar upacara penyambutan para juara yang berhasil mengharumkan nama bangsa.

"Untuk itu kepada seluruh prajurit pertahankan yang sudah baik dan terus berjuang untuk meraih prestasi terbaik selanjutnya demi mengharumkan nama baik bangsa dan negara Indonesia," pungkas Dansatgas Arfa.



Top