Pindad dalam Berita

back

Pindad Bangga Senjatanya Menang dalam Dua Kejuaraan Tembak

Rabu 27 Desember 2017 - 16:00

PT Pindad memberikan penghargaan kepada kontingen TNI AD yang berhasil memenangi dua kejuaraan menembak di Singapura dan Australia. Pasalnya senjata yang digunakan dalam perlombaan tersebut semuanya merupakan produksi PT Pindad.
Senjata yang digunakan oleh Kontingen TNI AD saat memenangi lomba menembak tahunan Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) pada Mei 2017 di Australia merupakan senjata jenis SS-2 V4 buatan PT Pindad.
Sementara itu, Senjata yang digunakan Kontingen TNI AD saat memenangkan lomba menembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-27 di Singapura pada November 2017 merupakan senjata jenis SS-2 V4 heavy barrel dan SS-2 V2 buatan PT Pindad.
Penyerahan penghargaan itu dilakukan Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose di The Energy Building, Jalan Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta Selatan.

PT Pindad apresiasi kontingen TNI AD

PT Pindad apresiasi kontingen TNI AD. (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Dalam sambutannya, Abraham Mose mengatakan sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh prajurit TNI dalam memenangkan kejuaraan AARM dan AASAM karena telah menggunakan senjata produksinya.
"Acara hari ini memang sengaja kami lakukan, yang penting adalah ucapan terima kasih dan rasa bangga kami yang diraih oleh para prajurit. Kami juga merasa bangga arena para prajurit mengunakan produk-produk PT Pindad, baik senjata maupun amunisinya," kata Abraham dalam sambutannya, Rabu (27/12).

Senjata Produksi PT Pindad

Senjata Produksi PT Pindad (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Sedangkan KSAD Jenderal TNI Mulyono mengatakan acara ini memang diadakan PT Pindad karena telah memberikan apresiasi kepada para personelnya.
"Sore hari ini kita diacarakan oleh PT Pindad. Pindad memberikan apresiasi kepada kita semua," kata Mulyono dalam sambutannya.
Selain Dirut PT Pindad dan KSAD, hadir pula Wakapolri yang juga anggota Komisaris PT Pindad, Komjen Syafruddin, para perwira tinggi TNI AD dan para kontingen yang memenangkan kejuaraan tersebut.

Senjata Produksi PT Pindad

Senjata Produksi PT Pindad (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/pindad-bangga-senjatanya-menang-dalam-dua-kejuaraan-tembak

Top