Direksi

DIREKTUR UTAMA

Ir. Abraham Mose, MM

Abraham Mose lahir di Gorontalo. Beliau menyelesaikan pendidikan sarjana di jurusan Teknik Mesin Universitas Hasanuddin dan magister manajemen di Universitas Padjadjaran. Pada 1995, ia menjabat sebagai General Manager untuk Sistem Pengendalian di PT. Len Industri. Kemudian dari 2000-2002, Abraham Mose menjabat sebagai General Manager Signalling untuk bisnis transportasi kereta api. Pada 2002 hingga 2007, Abraham Mose menjadi General Manager Perhubungan dan pada 2007 menjadi Direktur Pemasaran. Sampai pada akhirnya di Agustus 2012, Abraham Mose dilantik menjadi Direktur Utama PT. Len Industri.


Abraham Mose diangkat menjadi Direktur Utama PT Pindad (Persero) lewat Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-169 / MBU / 08/2016.





DIREKTUR BISNIS PRODUK PERTAHANAN DAN KEAMANAN

Ir. Wijil Jadmiko Budi 

Wijil Jadmiko Budi lahir di Grobogan, menyelesaikan Pendidikan S1 Teknik Industri Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Wijil Jadmiko Budi lama berkiprah di PT Pindad (Persero) dan telah menjabat beberapa jabatan strategis, di antaranya General Manager Divisi Senjata, General Manager Divisi Kendaraan Khusus, dan General Manager Divisi Alat Berat. Beliau juga sempat menjabat sebagai Direktur Operasi dan Komisaris PT Pindad Enjiniring Indonesia (Anak Perusahaan PT Pindad (Persero)).


Wijil Jadmiko Budi diangkat sebagai Direktur Bisnis Produk Pertahanan & Keamanan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-16/MBU/01/2021








DIREKTUR BISNIS PRODUK INDUSTRIAL

Ir. Suharyono, MKKK

Suharyono lahir di Brebes, telah menempuh Pendidikan S1 Teknik Mesin di Universitas Pembangunan Nasional, Jakarta dan S2 Magister Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Universitas Indonesia, Jakarta. Sebelumnya, Suharyono sudah menjabat beberapa jabatan strategis, antara lain; Kepala SBU Asset, Energi Baru & Terbarukan PT Sucofindo (Persero), Komisaris Utama PT AIRIN (Indonesian Air & Marine Supply) - Anak Perusahaan PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero).


Suharyono diangkat sebagai Direktur Bisnis Produk Industrial berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor; SK-16/MBU/01/2021. 





DIREKTUR KEUANGAN & ADMINISTRASI

Wildan Arief, SE, Ak, MBA, CPMA

Wildan Arief lahir di Malang, beliau menyelesaikan program studi S1 di Universitas Brawijaya dan melanjutkan program Magister Administrasi Bisnis di Institut Teknologi Bandung. Sebelum menjadi anggota Direksi PT Pindad (Persero), Wildan berkarir di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan menjabat sebagai General Manager Corporate Finance. 

Wildan Arief diangkat sebagai Direktur Keuangan & Administrasi PT Pindad (Persero) berdasarkan surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-50/MBU/02/2018 tanggal 21 Februari 2018. 




DIREKTUR TEKNOLOGI & PENGEMBANGAN

Dr. Ir. Ade Bagdja, MME

Ade Bagdja menyelesaikan pendidikan sarjana di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Mesin pada tahun 1990 dan melanjutkan program magister dan doktoral di jurusan Mechanical Production Engineering di Universitas Leuven Belgia pada tahun 1996 dan 2001. Sebelum menduduki jabatannya sekarang, Ade Bagdja pernah menduduki beberapa jabatan seperti Deputi Direktur Penelitian dan Pengembangan, Kepala Divisi Senjata, dan Direktur Sistem Senjata. 

Ade Bagdja diangkat sebagai Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad (Persero) berdasarkan surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-144/MBU/05/2018. 






DIREKTUR STRATEGI BISNIS
Dr. Syaifuddin, ST., MM.

Syaifuddin lahir di Sumbawa, telah menempuh berbagai tingkat pendidikan, dimulai dari S1 Teknik Elektro di Universitas Brawijaya, S2 Manajemen SDM di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pasundan dan S3 Manajemen Pemasaran Universitas Pasundan. Sebelumnya Syaifuddin sudah menjabat beberapa jabatan strategis, antara lain; Sekretaris Perusahaan PT Len Industri (Persero), Komisaris PT Eltran Indonesia, Direktur Keuangan dan SDM PT Industri Nuklir Indonesia (Persero) dan Plt. Direktur Utama PT Industri Nuklir Indonesia (Persero). Salah satu pencapaian Syaifuddin adalah The Best Corporate Secretary of The Year oleh Economic Review saat menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan PT Len Industri (Persero). 


Syaifuddin diangkat sebagai Direktur Strategi Binis PT Pindad (Persero) berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-16/ MBU/01/2021.




Untuk tautan e-LKHPN dapat diakses disini


Top