Berita

back

Dirut Pindad Berikan Materi Pengembangan Indhan Nasional di Sesko TNI

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose memberikan ceramah kepada Perwira Siswa (Pasis) Dikreg XLVII Sesko TNI 2020 TA 2020 pada kegiatan Kunjungan obyek strategis yang diselenggarakan pada 1 Oktober 2020 di Sesko TNI Bandung. 

Abraham menyampaikan materi mengenai profil serta peran Pindad dalam pembangunan dan pengembangan industri pertahanan nasional. 

Kondisi dan sitasi pandemi Covid-19 telah mempengaruhi pelaksanaan Kunjungan obyek strategis yang dalam kondisi normal mengunjungi langsung ke masing-masing lokasi obyek strategis. 

Namun saat ini pimpinan obyek strategis yang hadir memberikan materi paparan kepada Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI 2020 TA 2020 di Sesko TNI.  Selain Pindad terdapat 8 obyek strategis lainnya yaitu BUMN industri pertahanan dan BUMS.

Kepala Koordinator Dosen (Kakordos) Sesko TNI, Brigjen TNI Nugroho Jati Wahyu yang membacakan sambutan Komandan Sesko TNI, Marsekal Madya TNI Dedy Permadi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI dapat mencari dan mengumpulkan data yang dibutuhkan sebagai bahan analisis guna dapat memberikan ide dan gagasan yang dituangkan dalam bentuk tulisan tentang kemampuan obyek strategis dalam mendukung tugas pokok TNI. Selain itu data informasi yang diperoleh dapat dijadikan bahan kajian tetntang pemberdayaan industri pertahanan sehingga hasilnya dapat diproyeksikan untuk kepentingan pengembangan dan pembangunan kekuatan serta kemampuan TNI.

Kegiatan ini diikuti oleh yang Peserta terdiri dari perwira TNI AD, AU, AL berpangkat kolonel, perwira Polri berpangkat komisaris besar dan delegasi pertahanan dari negara lain meliputi india, Pakistan dan singapura.

Pindad juga menampilkan display  senjata meliputi pistol, senapan dan SPR berbagai varian.

Top