Berita

back

Pelantikan Ketua Serikat Pegawai Karyawan Pindad Periode 2021-2023

Budhiarto, dilantik menjadi ketua umum Serikat Pekerja Karyawan Pindad (SEPAKAD) PT Pindad (Persero) untuk periode 2021-2023, menggantikan ketua umum sebelumnya, Suwadji. Pelantikan ketua umum Sepakad dilaksanakan pada Jumat, 18 Juni 2021 di Kantor Pindad Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan turut dihadiri oleh Direktur Administrasi & Keuangan PT Pindad (Persero), Wildan Arief, pejabat teras serta para anggota SEPAKAD Pindad.

Dalam sambutannya Budhiarto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan anggota SEPAKAD untuknya. Budhiarto merasa terpanggil ketika para pengurus dan anggota SEPAKAD meminta dirinya untuk menjadi ketua umum. “Serikat merupakan bagian dari solusi manajemen, bukan menjadi bagian dari masalah. Saya akan meneruskan apa yang telah dilaksanakan oleh Pak Suwadji. Kondisi seperti ini memicu kita agar terus survive untuk membangun dan menjadikan Pindad terus eksis menjalankan tupoksinya. Mohon bimbingan dan arahan kepada manajemen dalam mengemban posisi ini,” jelas Budhiarto. Pergantian ketua umum tahun ini merupakan salah satu sejarah dalam perserikatan pegawai di PT Pindad (Persero), yang untuk pertama kalinya diduduki oleh pejabat eselon I. Hal ini tidak menyalahi ketentuan dalam PKB PT Pindad (Persero).

 Direktur Administrasi & Keuangan PT Pindad (Persero), Wildan Arief dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat atas terpilihnya Budhiarto menjadi ketua umum SEPAKAD dan apresiasi tinggi kepada Suwadji yang telah memimpin SEPAKAD selama 9 tahun ini dengan baik. Wildan Arief mengatakan, SEPAKAD saat ini telah mengalami banyak peningkatan, terutama dalam keharmonisannya dengan manajemen perusahaan.

“Sesuatu yang dimulai dengan baik, akan menghasilkan sesuatu yang baik juga. Saya mewakili manajemen, titip agar SEPAKAD melalui pak Budhiarto agar selalu menjaga komunikasi, selalu menyampaikan aspirasi kepada manajemen agar (kami) tidak tertinggal informasi. Besarnya tantangan dan tanggung jawab yang dihadapi sebagai pemimpin SEPAKAD, jangan sampai mengecewakan anggotanya. Bekerja sesuai dengan tagline SEPAKAD, “SEPAKAD menuju Pindad yang Lebih Baik”,”tambah Wildan Arief.

Top